Menulis Untuk Kami

Kami menerima submisi tulisan dalam Bahasa Indonesia yang mengulas atau membedah buku dan artikel yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Karya yang dibedah bisa datang dari bidang ilmu sosial dan humaniora apa saja: dari ilmu sastra, agama, sosiologi, sejarah, antropologi, filsafat, hingga ilmu politik.

Kami cenderung fleksibel dengan genre karya yang akan diulas. Kami memang banyak menerbitkan ulasan buku atau artikel yang bersifat akademik, namun novel, buku puisi, dan novel grafis yang kritis dan menyinggung tema di atas pun asyik juga!

Panjang submisi berkisar pada 800 hingga 1500 kata. Karena misi kami adalah membuat karya-karya ilmu sosial dan humaniora dalam Bahasa Inggris menjamah cakupan pembaca Indonesia seluas mungkin, bahasa tulisan sebaiknya sederhana dan mudah dipahami. Ketika menulis, selalu tanyakan pada diri Anda: apakah tulisan saya akan mudah dipahami orang di luar bidang saya?

Anda tidak perlu menjadi seseorang yang berkecimpung di dunia akademik untuk bisa menulis di The Suryakanta. Selama Anda memiliki semangat untuk membuat pengetahuan menjadi aksesibel, kami tidak ambil pusing apakah Anda mahasiswa doktoral, perancang busana, atau bapak rumah tangga. Keragaman sudut pandang adalah apa yang kami cari.

Kirim submisi dalam bentuk .doc atau .docx kepada kontribusi.suryakanta@gmail.com, disertai foto yang ingin ditampilkan di post dan biografi singkat penulis.

Sebagaimana diketahui, The Suryakanta dihidupi oleh dua orang mahasiswa yang, sayangnya, tidak kaya raya. Walaupun sementara ini belum ada imbalan finansial bagi para kontributor The Suryakanta, tulisan yang diterbitkan akan disiarkan melalui berbagai kanal media sosial The Suryakanta untuk menjamin readership yang luas.


* * *